Tanda2 kedatangan Imam Mahdi

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan beramal saleh bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sunguuh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka. dan benar-benar akan menukar keadaaan mereka dari ketakutan menjadi aman sentosa. mereka tetap menyembah-Ku dan tiada mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apapun. dan barangsiapa yang tetap kafir sesudah itu maka merekalah orang-orang yang fasik. (An-Noor:55)

 

 

Sekelumit tentang tanda2 kedatangan Sang Juru penyelamat.

Melihat riwayat hadis-hadis yang ada mengenai tanda-tanda hadirnya Imam Mahdi, bisa dibagi menjadi dua.

 

 

1. Tanda-Tanda Natural seperti :

A. Banyak terjadinya bencana alam yang menewaskan jutaan korban sehingga sampai seperempat atau tiga perempat penduduk bumi tewas. Yang sudah terjadi sampai kemarin di depan mata kita adalah Tsunami, Hurricane katrina Hurricane Rita di Amerika, gempa di Turki, Iran, Cina, Jepang,dll dan bencana alam lainnya seperti banjir wabah dll yang terus terjadi di mana-mana.

B. Gerhana bulan dan matahari yang terjadi di bulan Ramadhan. 2/3 tahun lalu kita sudah mengalaminya di Indonesia, begitupun tahun2 setelahnya di manca negara. Dalam hadis dikatakan bahwa 2 gerhana dalam Ramadhan tersebut tidak pernah terjadi sebelumnya sepanjang sejarah.

C.Suara dari langit yang memproklamirkan kedatangannya. Suara yang mana manusia semua dapat mendengarnya dan mengetahui bahwa itu bukan rekayasa.

 

2. Tanda-Tanda Sosial seperti :

A. Jenuhnya masyarakat dunia terhadap sistem-sistem made in manusia error seperti Capitalisme yang tidak memecahkan problem-problem yang ada namun tahun demi tahun malah memperburuk kwalitas kehidupan. bahkan Komunisme, sosialisme, dan lain-lain sudah terbukti kegagalannya. Demo demi demo sudah terjadi di hampir seluruh dunia dan mayoritas manusia sudah sadar dan muak terhadap pemerintahan2 negaranya yang hanya menguntungkan korporasi2 iblis ataupersusahaan besar dunia sementara rakyat diperas tenaganya dan harus hidup dengan hutang2 yang tak terlunasi.

B. Hancurnya Irak dan masuknya tiga kerajaan yang saling memperebutkan sumber kekayaan. Ketiga kerajaan itu apakah mungkin bisa ditafsirkan ; Amerika, Inggris dan Australia? ataukah beberapa negeri Barat secara umum, beberapa negeri Arab?, dan sebagian negeri Asia???

C. Di alhijaz (Saudi) Setelah meninggal Raja yang memakai nama “hewan” (diganti dengan Raja yang bernama Abdullah) lalu kemudian anggota kerabat kerajaan itu akan saling memperebutkan tahta dan Abdullah akan meninggal (Fahad artinya adalah anak macan).

 

 D. Revolusi di Yaman. banyak sekali riwayat yang menyebut tentang hal ini namun tidak sebegitu detail seperti mengenai situasi Irak menjelang kedatangan beliau. 

E. Majunya teknologi yang luar biasa sehingga manusia yang berada di timur dapat berkomunikasi dengan mereka yang berada di barat secara langsung dan saling melihat.

Selain tanda-tanda diatas juga ada tanda2 yang bisa dikategorikan yang ketiga yaitu munculnya tokoh-tokoh penting berikut di bawah, dan hadis-hadis yang diriwayatkan dari jalur Ahlul bayt maupun dari jalur para sahabat cukup banyak dan saling melengkapi sehingga membuat sifat2 dan masa keberadaan tokoh berikut menjadi lebih jelas:

• Al-Khurasani ; dinyatakan bahwa dia adalah salah seorang keturunan Rasul saw, berasal dari Khurasan, gagah, pemimpin besar suatu kaum, dan tangan kanannya cacat/lumpuh. Dalam hadis dinyatakan dia adalah salah satu pembela dan pembuka jalan bagi Al-Mahdi. Dia bersama kaumnya yg dijuluki bendera-bendera hitam akan bergerak hingga menguasai Jerusalem dan tidak ada yang dapat menghalanginya. Tangan kanannya atau panglima perangnya adalah seorang yang bernama Syu’aib bin Saleh/Saleh bin Syu’aib. Ciri-cirinya= ahli strategi militer, pemberani, tidak putih dan tidak juga hitam, bertubuh sedang, berjenggot jarang, dan bersuara lantang.

Khurasan adalah salah satu propinsi di Iran. Sayyid Ali Khamenei Supreme leader Islamic republic of Iran lahir di propinsi Khurasan, tangan kanannya lumpuh. Karena adanya ciri-ciri yg match apakah memang sebenarnya yg dimaksud adalah dia? Dan mungkinkah yang dimaksud dengan Syu’aib bin Saleh/Saleh bin Syu’aib dalam naskah2 kuno adalah sebenarnya ‘putra bangsa yang saleh’ (Ibn Sya’ab Saleh…?) sedangkan ciri2 panglimanya Mungkinkah yang dimaksud ciri-ciri itu adalah Mahmud Ahamadinejad..?

• Al-Yamani ; dalam hadis dinyatakan bahwa alyamani adalah bendera dan petunjuk yg paling jelas. Menurut syaikh Ali al-Kurani mungkin karena peran politik, perlawanan dan musuhnya semua sangat jelas sehingga dalam hadis umat diperintahkan untuk berpegang teguh padanya. Konon bangsa Nasrallah dikabarkan berasal dari yaman.. mungkinkah yg dimaksud adalah sayyid Hasan Nasrallah.. karena ciri2 lain yg jg ada pada kepribadiannya..begitupun juga pergerakan jihad dan musuhnya begitu jelas ?

Menurut riwayat, tidak diragukan lagi bahwa dua tokoh (Alkhurasani dan Alyamani) terkemuka tersebut adalah pembela dan pembuka jalan demi menyambut kehadiran sang raja adil yang akan menumpas kezaliman dan meratakan keadilan di bumi Allah ini.

>Al-Sufyani; tokoh ini akan bangkit dari Sham berkedok muslim bergerak dengan motto menyelamatkan Akidah sunnah namun sebenarnya dia bekerja demi musuh Allah dan menjadi lawan Imam Mahdi. Al-sufyani sebagai Symbol kebatilan dan kemunafikan sebagaimana datuknya Abu Sufyan yang getol memerangi Nabi saw semenjak di mekkah kemudian juga putranya Muawiyah terhadap Sayyidina Ali.

Riwayat mengisyaratkan bahwa pada mulanya banyak muslimin yang terkecoh dengan gerakan as-Sufyani namun pada akhirnya sadar bahwa dia sebenarnya adalah musuh Islam yang bekerja demi keuntungan orang-orang kafir dan dzalim.

>Nafs al-Zakiyyah ( Jiwa yang suci ) yang akan dibunuh di tempat yang paling suci yaitu antara Rukn dan Maqam depan Ka’bah. Hadis Rasulullah saw menjelaskan bahwa itu adalah tanda terdekat karena Imam Mahdi akan hadir dalam hitungan mingguan setelah itu terjadi. siapa pastinya sosok yang berjiwa suci nama asli dan dari mana dia tak dijelaskan dalam hadis2 yang kami temukan.

Semua tanda2 tersebut dapat Anda lihat dalam buku2 hadis sumber manapun dari  Sihhah al sittah, atau pun al-bihaar  dll. namun bagi yg ingin membaca analisa dan relefansi dengan abad 2000 baiknya merujuk buku  asr ad dzuhur yg sudah diterjemahkan (Imam Mahdi pada era kebangkitan) karya Syaikh Ali kurani.

 

Alhasil, kalau melihat dari semua tanda-tanda tersebut, terlepas dari identifikasi yg pas atau tidak … apalagi tanda2 yg hampir semuanya sudah terjadi, kita bisa yakin bahwa insyaAllah beliau kan datang di generasi kita bahkan dalam waktu yang sangat dekat. karena segala kejadian-kejadian yang menjadi mukaddimah dzuhur beliau akan terjadi dengan cepat.  Semoga kami semua dapat merasakan hari-hari indah di bumi yg penuh dgn keadilan di bawah naungan pemerintahan Ilahi bersama beliau ..Amiin Yaa Rabbal ‘Alamiin!

in the Sura Anbiya’ God says:

For We have written in the Psalms, after the Remembrance, ‘The earth shall be the inheritance of My righteous servants.’ (21:105)

In the Sura Qasas God says:

Yet We desired to be gracious to those that were abased in the land, and to make them leaders, and to make them the inheritors. (28:4)

In the Sura Saff God says:

It is He who has sent His Messenger with the guidance and the religion of truth, that He may uplift it above every religion, though the unbelievers be averse. (61:9)

 

yg mau share silahkan saja. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s