“Malaikat” yg tidak dapat dipercaya

Peristiwa ini terjadi di Mesir tidak lama lalu. Seorang pria bertubuh tinggi besar dan bagian wajah tertutupi dengan janggut berdiri di tepi jalan memanggil taksi. Di negeri pyramid itu masih banyak taksi-taksi mobil pribadi yang mengangkut penumpang sesuai tujuan jalan.

Berhentilah ‘Said’ dengan mobil pribadinya. Pria itu pun naik seraya mengucapkan salam dan tanpa banyak bicara duduk di bangku belakang. Tidak sampai setengah kilo meter kemudian ada seorang pemuda yang sedang menanti taksi juga. Said berhenti dan pemuda itu masuk duduk di muka seraya mengatakan alamat yang ditujunya. Said jawab, “toyyib, tapi saya harus mengantar tuan yang di belakang dahulu.” Si pemuda menoleh ke belakang lalu bertanya dengan heran, “mana? tidak ada orang di belakang?” Said noleh ke belakang dan melihatnya, namun pria besar itupun langsung berkata, “Saya adalah malaikat pencabut nyawa, tiada yang bisa melihat atau mendengar saya kecuali kamu. Saya diutus untuk mencabut nyawa kamu hari ini.” Tanpa banyak pikir, Said langsung menginjak rem, berhenti dan lompat lari dari mobilnya. Selang beberapa menit, pria besar itu keluar dan pindah ke depan bagian kursi pengemudi lalu nyetir kabur dengan santai sambil senyam-senyum bersama si pemuda kawannya itu. Dari kejauhanl dan ngos-ngosan Said melihat mobilnya sedang dibawa kabur oleh “Malaikat Izrail”.

Said segera berlari lagi menuju kantor polisi dan melaporkan bahwa mobilnya telah dirampok. Polisi bertanya bagaimana hal  itu bisa terjadi ? setelah said menceritakannya sekantor polisi pun tertawa ngakak. Sampai saat ini  manusia dan teman “malaikat”nya itu masih dicari oleh polisi Mesir.  

 

 

*Kawan sekantor asal mesir yang menceritakan kisah tersebut sesuai kabar baru yang dia dapat dari negaranya.     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s